Mau Iklan / Ads Anda Ditempatkan Disini Hubungi Whatsapp


6/09/2020 03:55:00 PM

Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi

Beberapa bulan yang lalu saat saya ikut open house sebuah developer, Saya mendapat klien yang belum deal untuk ambil rumah saat itu. Tapi bulan ini ada yang tanya masih adakah promo DP yang bisa dicicil untuk bisa punya rumah mas? Ternyata dari study kasus memang yang menjadi masalah utama untuk ajukan KPR adalah ketentuan DP dari bank yang mengharuskan memiliki DP minimal 20% dari harga rumah.

Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi

Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi
Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi

The Taman Dayu

https://clickcomp4more.blogspot.com/2019/04/the-taman-dayu.html


Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi

Dikutip dari pernyataan Prita Hapsari Ghozie, seorang Financial & Business Planner (CFP), angka 20 persen-30 persen pada uang muka rumah kerap kali menjadi hambatan pertama yang ditemui. Oleh karena itu, dalam ilmu perencanaan keuangan sebaiknya Anda mengalokasikan penghasilan untuk beberapa pos berikut ini:
  1. 50 persen-60 persen untuk biaya hidup bulanan
  2. 20 persen untuk tabungan dan investasi sesuai tujuan finansial
  3. 10 persen untuk dana darurat
  4. Maksimal 30 persen apabila masih ada cicilan pinjaman. Bilamana ada, maka alokasi untuk pos pengeluaran lain akan berkurang.

Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi, maka Anda harus konsisten untuk menyisihkan dana setidaknya 20 persen atau Rp 800 ribu dari penghasilan tiap bulan. Penyisihan ini ditujukan untuk tabungan uang muka rumah yang terbilang cukup tinggi.

Nah, jika dikalikan dengan waktu dua tahun (24 bulan), maka Anda sudah memiliki dana Rp 19.200.000 yang bisa digunakan untuk proses DP rumah.

Lantas, adakah rumah yang bisa dimiliki dengan kisaran uang muka Rp 19 jutaan, dan cicilan KPR yang ideal bagi Anda yang bergaji Rp 4 juta?

Jawabannya: tentu ada!

1. Triraksa Village 2
Rumah subsidi milik PT Mitra Usaha Perkasa ini menawarkan tipe Batako dengan luas tanah 60 m2 dan luas bangunan 30 m2. Soal harga yang dibanderol terbilang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 125 juta. Dengan begitu, Anda harus merogoh kocek Rp 12,5 juta sebagai uang mukanya.

Untuk menuju lokasi perumahan Triraksa Village 2 dari Jakarta, yang paling praktis adalah dengan menggunakan akses tol Jakarta-Merak dan keluar di pintu tol Balaraja Timur/Cikupa/Tigaraksa. Jika Anda berangkat dari pusat kota Jakarta, misalnya Bundaran Hotel Indonesia, jarak tol yang harus Anda tempuh adalah sekitar 45 kilometer (km).

2. Bumi Citeureup Asri
Tak jauh berbeda dengan Triraksa Village 2, perumahan yang berada di kawasan Citeureup, Bogor, ini menghadirkan tipe Tulip (LB 21/ LT 60) dengan harga Rp 126,5 juta.

Jika Anda membayar uang muka sebesar 10 persen atau Rp 12,65 juta, maka cicilan yang harus dibayar tiap bulannya adalah Rp 948.750 (tenor 10 tahun). Sehingga sisa penghasilan sebesar Rp 3.051.250 masih ideal untuk dialokasikan ke kebutuhan sehari-hari.

Failitas menarik yang dimiliki Bumi Citeureup Asri adalah water treatment plant. Ini merupakan sebuah sistem yang difungsikan untuk mengolah air dari Sungai Cileungsi yang kurang bagus, agar mendapatkan kualitas air bersih.

Akan tetapi air bersih yang dihasilkan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, melainkan hanya untuk kegiatan MCK saja.

3. Apartemen Delta Cakung, Jakarta Timur
Rusunawa bersubsidi, Delta Cakung, menghadirkan tipe Studio (21 m2) seharga Rp 167juta. Pas untuk Anda yang ingin tinggal di lokasi strategis Jakarta Timur, namun memiliki keterbatasan penghasilan.

Dengan cicilan mulai Rp 1 jutaan per bulan plus pilihan tenor 10-15 tahun, tipe Studio memang sangat terjangkau bagi Anda yang berpenghasilan Rp 4 juta.

Rusunami ini telah berdiri sejak 3 tahun lalu, sedangkan tiang pancang sendiri dibangun sejak Oktober 2011 hingga serah terima kepemilikan pada Juni 2013.

4. CitraIndah Bukit Ebony
CitraIndah merupakan salah satu proyek dari Ciputra Grup, yang merupakan developer besar, ternama, dan terpercaya di Indonesia. Harga rumah terendah ditawarkan lewat tipe 22/72, yakni Rp 149.490.000 dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi.

Jika Anda memilih cicilan tenor 10 tahun, maka pengeluaran yang harus Anda sisihkan adalah Rp1.121.175 tiap bulannya.

Tak heran, jika tipe ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki gaji pas-pasan, tapi mendambakan sebuah rumah di kawasan terpadu.


Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi
Fasilitas menarik yang berada di area perumahan seperti waterpark, angkutan kawasan, taman bermain, hingga sarana ibadah, tetap bisa dinikmati meski Anda menghuni klaster kelas menengah bawah. (Fathia/Ndw)

Dari : properti. liputan6. com/read/2394971/gaji-rp-4-juta-bisa-punya-rumah-ini-caranya - 
Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi
Gaji Rp 4 Juta Bisa Punya Rumah? Ini Caranya

0 Response to "Agar misi memiliki rumah bisa segera terealisasi"