Safira City Superblock

Safira City Superblock

Beberapa proyek yang saat ini sedang dikembangkan Chalidana Group antara lain Puri Safira Regency 100 hektar di barat Surabaya, Safira Garden Sepande Sidoarjo 18 hektar, Safira Juanda Resort 25 hektar yang hanya 25 menit dari Bandara Juanda Surabaya dan de Casablanca Malang.
Selain itu juga mengembangkan beberapa proyek seperti King Safira Residence, dan Sun Safira yang dibangun di lokasi strategis di kota Sidoarjo.

Safira City Superblock


Pimpinan Chalidana Group H. Moch Ilyas mengatakan superblok Safira City seluas 9,2 ha tersebut terdiri dari apartemen, perkantoran, trade mall, hotel dan convention.

Safira City
Function : Superblock


@chalidana_group sumber foto http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=835298&page=135. 
#chalidanagroup #safiracity #transmartsidoarjo #transmartcarrefour #transmart #sidoarjo #pagerwojo


News & Progress

News:
Tahun Ini Pagerwojo Tembus Mpu Tantular

Jawa Pos, 14 Jan 2017

Setelah ground breaking project Transmart Jumat (13/1/2017) - Segera menyusul, pembangunan tower 40 lantai di kawasan Safira City.

- depan transmart nanti akan kami bangun shopping mall, rumah sakit internasional, apartemen dan soho

Dan disela-sela kegiatan Groundbreaking Ceremony Proyek Transmart Carrefour yang berada di Desa Pagerwojo Buduran, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum 
menyerahkan penghargaan M-Bonk Sidoarjo Award 2017 dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Penghargaan tersebut diserahkan kepada tiga perusahaan yang menghibahkan lahannya untuk Jalan Tembus Lingkar Barat Desa Pagerwojo Buduran yang akan segera dibuat. Jalan sepanjang 1,5 Km tersebut akan tembus menuju Museum Mpu Tantular Buduran.

Jalan didepan Transmart yang sudah bagus

Transmart Di komplek Safira City

Wika Gedung dan  Chalidana Group

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sigit Setyawan yang juga hadir mengatakan dibangunnya akses jalan baru tersebut untuk mengurai kendaraan yang melewati Jalan Raya Pagerwojo menuju Raya Jenggolo maupun sebaliknya. Pada jam-jam padat kendaraan kerab terjadi kemacetan yang disebabkan oleh perlintasan kereta api Pagerwojo dan Jenggolo. Dengan jalan ini nantinya para pengguna jalan dapat menghindari dua perlintasan kereta api tersebut.

 Ia mengatakan pemikiran pembangunan jalan tersebut telah ada sejak tahun 2010. Sejak saat itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengajak perusahaan pemilik lahan untuk berpartisipasi dalam pembangunannya. Ajakan tersebut disambut baik perusahaan yang lahannya akan dijadikan akses jalan baru. Namun realisasinya baru tahun ini bisa dikerjakan.

 Sigit mengatakan dari panjang jalan 1,5 Km tersebut Pemkab Sidoarjo hanya mengalokasikan anggaran 1,5 milyar. Anggaran tersebut hanya diperuntukkan untuk pembangunan jalan sepanjang 45 meter milik Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Selebihnya panjang jalan tersebut dikerjakan oleh perusahaan yang menghibahkan lahannya.

 “Artinya Pemkab Sidoarjo dalam pembangunan jalan ternyata disambut oleh para pengembang,”ujarnya.
 Dalam pembanguan jalan tersebut PT. Chalidana Inti Permata dan PT. Bumi Mega Pratama menghibahkan lahannya masing-masing sepanjang 250 m dengan lebar 20 m. Sedangkan PT. Compok Indah Lestari menghibahkan lahannya sepanjang 147 m dengan lebar yang sama yakni 20 m. Sisanya milik Taman Buanarum yang masih belum ketemu pemiliknya serta milik Pemprov Jatim sepanjang 45 m.

 Sementara itu menandai Groundbreaking Ceremony Proyek Transmart Carrefour dilakukan pemencetan tombol bersama oleh bupati Sidoarjo, Forkopimda Sidoarjo serta Dirut Trans Ritel Indonesia, Dirut Chalidana Group dan Direktur Operasional Wika Gedung. Penancapan tiang pancang pembangunan  Transmart Carrefour menandai dimulainya pembangunan gedung pusat perbelanjaan lima lantai.

 Direktut Utama PT. Trans Ritel Indonesia Wibowo Iman mengatakan Transmart Carrefour dibangun sebagai gedung wisata. Gedung tersebut dapat dijadikan sebagai gedung wisata belanja berbagai kebutuhan, wisata kuliner, wisata cinema serta wisata permainan anak dan keluarga. Ia mengatakan saat ini ada 53 pembangunan gedung seperti ini yang tersebar di seluruh Indonesia. (www.sidoarjokab.go.id/index.php?p=read&id=915 Sigit –KOMINFO)

Safira City Superblock

0 Response to " Safira City Superblock"

Post a Comment

Thank You